Manfaat Bawang Lanang (Bawang Putih Siung Tunggal)

>> Monday, November 22, 2010

Pernah lihat bawang putih bersiung tunggal ? Susah memang, tapi kalau kita carinya di pasar Beringharjo tentu tidak ada kesulitan. Biasanya bawang putih bersiung tunggal yang sering disebut sebagai bawang lanang tersebut memang dicari orang untuk jamu. Menurut pakar kesehatan mengatakan bahwa “Makan bawang putih yang telah di rendam di dalam madu selama dua minggu, dijamin bagus bagi kesehatan, apalagi bagi yang sudah berkeluarga, dijamin menambah kebahagiaan keluarga “.

Sebelum di konsumsi, bawang putih yang bersiung tunggal (bawang lanang) terlebih dahulu direndam madu dan dimasukkan dalam botol kaca yang ditutup rapat. Setelah direndam selama dua minggu bawang putih tersebut dapat dikonsumsi, setiap harinya cukup satu biji. Selain dapat meningkatkan stamina, mengkunsumsi bawang dapat berkhasiat sebagai anti inveksi bagi tubuh.

Kalau dulu pernah saya postingkan tentang manfaat Air Putih bagi kesehatan, tentu saja teman-teman sudah mencobanya, nah bagaimana hasilnya ? Sekarang teman-teman bisa mencoba mengkonsumsi air putih dengan bawang putih, ntar rasakan sendiri manfaatnya.

Salah satu manfaat bawang putih, selain sebagai anti inveksi bagi tubuh, bawang putih dapat mengantisipasi penggumpalan kolesterol dalam pembuluh darah. Sedangkan madu berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan dan menambah vitalitas. Kenapa bawang putih harus dicelupkan dengan madu, karena untuk mengurangi aromanya yang menyengat. Bila telah direndam dengan madu terlebih dahulu akan dapat mengurangi iritasi pada lambung.

Silakan dicoba, cuma semuanya halal kok, asal bawangnya bukan bawang curian , he...3x, Trus bagi teman-teman yang malas meracik jamu sendiri, ada lho jamu siap saji, enak rasanya serasa teh manis, infonya di halaman samping kanan blog ini, silakan pesan nanti dikirim ke alamat anda,...


Hasil Pencarian :

7 comments:

Belly Surya Candra Orsa December 22, 2010 at 12:30 AM  

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)

chiyoda andi November 25, 2011 at 6:31 AM  

back to natur sangat perlu untuk menunjang kesehatan tubuh saya mempunyai prodak bubuk bawang lanang plus madu tinggak diseduh pakai air hanggat 1pak isi 6 sanset harga 10.000 minat hub 081358422810 sudah dep kes

Anonymous,  December 27, 2011 at 5:56 AM  

Saat ini saya lagi butuh bawang putih lanang dalam jumlah agak banyak, kalo ada informasi hub: 081334032501 terima kasih

Admin December 27, 2011 at 11:44 AM  

Ke Pasar Beringharjo Yogyakarta aja mas, aku kalau butuh biasanya tinggal ke sana, tapi harganya lebih mahal dari bawang putih biasa. Ntar tanya aja yang jualan jamu2 jawa di sana

Anonymous,  January 15, 2012 at 5:17 AM  

Selama ini kita semua tahu bahwa Bawang Putih apalagi Bawang Putih Tunggal sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan, tapi begitu mau makan terkendala sama bau dan rasanya yang tidak enak. Sekarang tidak usah kuatir masalah ini lagi karena kita telah mengolah Bawang Putih Tunggal ini menjadi acar. Sesudah dijadikan acar maka tidak ada bau bawang putih dan juga tidak terasa pedas lagi. Rasanya Renyah dan Enak seperti makan asinan. Bagi yang berminat hubungi : ali_lee@telkom.net.id atau hub : 022 - 91189919, 081 - 8788223. Kita juga menerima apabila ada yang berminat menjadi Reseller.

Anonymous,  August 26, 2012 at 12:30 AM  

bener banget,, aku dah konsumsi 2 mingguan,, Alhamdulillah,, badan ngga gampang capek en masuk angin,, maag ku pun ngga kambuh lagi. klo aku konsumsinya, bawangnya diblender sama madu sampai halus,trus simpan di stoples kaca, dikonsumsi 3 sendok teh, 3 kali sehari,, silakan dicoba dan rasakan manfaatnya.............

nyari di Beringharjo banyak yang jual,, sekilonya rp55.000,00

Anonymous,  September 20, 2012 at 4:23 PM  

diblender skalian ma madunya ya?
disimpannya di lemari es/ diruang biasa?
berapa lama bertahan?
waktu dikonsumsi, nyengat/tidak?
haduh maaf, nanyanya beruntun, soalnya ingin coba tapi masih takut2, trimakasih

Post a Comment

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP