Manfaat Lidah Buaya untuk Merawat Kecantikan Wajah

>> Monday, April 4, 2011

Setiap cewek selalu ingin tampil cantik dengan wajah yang bersih berseru-seri. Namun seiring perkembangan jaman banyak sekali kosmetik yang menawarkan berbagai bedak/obat untuk merawat kecantikan. Sudah menjadi kewajiban setiap wanita untuk memilih sendiri bedak/obat untuk merawat kecantikan yang paling bagus dan tidak berisiko.

Salah satu ramuan alami yang banyak digunakan untuk merawat kecantikan adalah Lidah Buaya. Lidah Buaya atau yang biasa disebut Aloe barbadensis Milleer adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit.

Sejak jaman dahulu kala tanaman Lidah Buaya telah banyak digunakan untuk bidang kesehatan dan perawatan kecantikan. Sebenarnya banyak manfaat penggunaan lidah buaya, yaitu untuk mencegah serangan jantung, mengatasi jerawat, dan menghitamkan rambut. Tapi kali ini kita akan coba mengulas sedikit tentang manfaat lidah buaya untuk merawat kecantikan.

Lidah buaya memiliki daun yang bergerigi pada tepinya. Baik daging (isi) dan daunnya dapat dimanfaatkan. Tanaman ini mengandung berbagai macam senyawa yang sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan terutama bagi wanita. Beberapa di antaranya, yaitu :
1. lignin, bermanfaat untuk menjaga kelembutan kulit dan menjadikan kulit lebih cantik.
2. glikoprotein, berperan dalam menghasilkan rambut yang lembut dan indah.
3. antrakuinon dan asam amino yang bermanfaat dalam regenerasi sel kulit.

Penggunaan Lidah Buaya untuk perawatan rambut :

Cara Meramu: 2 pelepah lidah buaya dicuci lalu kupas. Isinya digosokkan pada kulit kepala yang telah dikeramas pada sore hari. Bungkus dengan kain. Keesokan harinya rambut dibilas. Lakukan setiap hari selama 3 bulan.

Penggunaan Jus Lidah Buaya untuk Regenarasi Kulit

Minum juz Lidah Buaya dua sampai empat ons, atau bahkan 1/2 cangkir setiap hari akan membuat kulit Anda terlihat bersih dan memperbaiki kualitas kulit. Lidah buaya dapat memperkaya persediaan material pembangun untuk memproduksi dan memperbaiki kesehatan kulit. Secara alami kulit kita memperbaiki diri dalam setiap 21 hingga 28 hari. Nutrisi pembentuk yang dikandung lidah buaya ini dapat digunakan oleh kulit kita untuk melawan efek penuaan.

Penggunaan Lidah Buaya untuk Perawatan Jerawat Dan Kulit Berminyak

Sepanjang hari kulit kita diterpa dengan polusi, kotoran dan elemen lain dari lingkungan. Jika Anda bermasalah dengan jerawat atau memiliki kulit berminyak sangat penting untuk membersihkan wajah setelah keluar rumah. Dan lidah buaya bisa jadi pilihan bagus untuk perawatan wajah. Berbagai kandungan mengganggu yang melayang di udara biasanya menempel pada kulit berminyak dan dapat menyebabkan noda yang memperburuk keadaan kulit bermasalah. Ph pada lidah buaya mengembalikan keseimbangan kulit sekaligus membersihkan kulit yang bernoda. Anda bisa membasuh bekas olesan lidah buaya di wajah ini dengan air bersih. Manfaat Lidah buaya untuk perawatan kulit berminyak bisa juga dijadikan sebagai masker wajah. Berikut resepnya:
  1. 1 sendok makan masker lumpur
  2. 1 sendok makan jus lidah buaya
  3. 1 sendok makan tepung hazel
  4.  air secukupnya untuk membuat bahan-bahan ini jadi pasta
  5.  tambahkan 1 tetes essential tea tree oil
  6. 1 tetes essential oil lavender
  7. 1 tetes essential oil peppermint

Campurkan semua bahan, oleskan dan didiamkan selama 15 menit dan basuh dengan air hangat lalu percikkan air dingin. Jika Anda ingin cara alami perawatan kulit dengan lidah buaya untuk kulit berminyak atau mengatasi kulit bernoda, campurkan jus lidah biaya dengan air ditambah essential oil yang menenangkan dan gunakan untuk mist sepanjang hari.

Anda mo coba silakan, tidak juga ga apa-apa, anggap saja sebagai referensi herbal untuk perawatan kecantikan jika anda tidak ingin menanggung resiko penggunaan obat-obat kimia apalagi yang berbahan nuklir, bisa bahaya tuh , he...3x



Hasil Pencarian :

10 comments:

reseller November 3, 2011 at 7:43 PM  

lidah buaya bisa dibikin jus dan dinikmati langsung,,
wah baru dengar nih gan,,
dan bagus untuk kulit kita,,
apa tidak ada pengaruhnya terhadap kita,,
gatal2 atau apa??

Sehat alami November 20, 2011 at 1:33 AM  

Manfaat lidah buaya memang sangat banyak sekali, seperti untuk kesehatan rambut, kulit, sebagai ramuan alami dan mudah ditemukan

butik online January 6, 2012 at 6:17 AM  

Terkadang kita malas untuk meraciknya sendiri, kita lebih senang jika sudah dikemas...

Abied Bryan Jaya April 30, 2012 at 4:30 PM  

skrang tu mauny pda cri yg instant....

Achin Cimumui,  June 7, 2012 at 5:57 PM  

sbnar'y gampang cie buat juz'y it tp pait'y gaga nahan :0

Unknown March 22, 2015 at 6:08 PM  

wawh wajah saya mkin tambah mulus

Post a Comment

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP