Efek dari Penggunaan Jintan Hitam untuk Pengobatan

>> Wednesday, September 8, 2010


Habbatussauda banyak dikenal dengan berbagai nama, diantaranya black seed, black caraway, black seed, natura seed, jintan hitam, black cumin, nigella sativa, kaluduru, dll. Digunakan sebagai herbal pengobatan sejak 2000-3000 tahun sebelum Masehi dan tercatat dalam banyak literatur kuno mengenai ahli pengobatan terdahulu seperti Ibnu Sina (980 - 1037 M), dan Al-Biruni (973-1048 M), Al-Antiki, Ibnu Qayyim dan Al-Baghdadi. Ibnu Sina adalah peneliti jenius dari Timur Tengah di bidang pengobatan yang namanya tercatat di semua buku sejarah pengobatan timur maupun barat, hidup antara 980 - 1037 M, telah meneliti berbagai manfaat Habbatussauda untuk kesehatan dan pengobatan. Ahli pengobatan Yunani kuno, Dioscoredes, pada abad pertama Masehi juga telah mencatat manfaat habbatussauda untuk mengobati sakit kepala dan saluran pernafasan.

Saat minum Habbatus sauda’ biasanya akan muncul gejala penyembuhan yang menyebabkan tubuh terasa tidak nyaman. Ini adalah proses pembuangan racun-racun (detoksifikasi) yang ada di dalam tubuh yang memunculkan keadaan berbeda pada tiap orang, diantaranya pada wanita ada yang mengalami keputihan atau munculnya jerawat; muncul gatal-gatal pada penderita asma (atau penyakit alergi lainnya); muncul rasa sakit (pegal-pegal) di pinggang, kaki, atau tangan; seakan-akan sejarah penyakit yang lama muncul kembali; diare; banyak buang air kecil; gejala demam atau flu; sakit kepala atau migraine (umumnya pada perokok dan peminum alkohol); mual-mual atau kembung; lesu; banyak mengeluarkan dahak atau lendir; gangguan emosional; dan lainnya.
Efek penyembuhan ini tidak berlangsung lama, akan berakhir 2-3 hari tergantung pada kondisi kesehatan seseorang.
Tidak semua orang yang mengkonsumsi Habbatus Sauda’ ini mengalami proses detoksifikasi, tergantung daya tahan tubuh (imunitas) yang dimiliki.
Pada saat terjadi efek pembuangan racun ini, tindakan yang dilakukan adalah:
1. Tidak usah khawatir, karena hal ini adalah bukti bekerjanya Habbatus sauda’ di dalam tubuh kita.
2. Teruskan minum Habbatus sauda’ (jangan dihentikan)
3. Perbanyak minum air putih
4. Kurangi dosis pemakaian, misalkan dari 2×2 kapsul atau 3×2 kapsul sehari menjadi 1×2 kapsul sehari.

Habbatus sauda‘ akan memberi hasil yang optimal bila diminum dalam keadaan perut kosong. Karena itu dianjurkan untuk minum Habbatus sauda’ minimal setengah jam sebelum makan, kecuali bagi penderita maag minumnya 2 jam setelah makan.


Hasil Pencarian :

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP